Subscribe:

Jumat, 18 Oktober 2013

Cukup Dua Potong Kulit

Ada sebuah kisah menarik, seorang Maharaja akan berkeliling negeri untuk melihat keadaan rakyatnya. Sang Raja memutuskan untuk berjalan kaki saja. Baru beberapa meter berjalan di luar istana kakinya terluka karena tergores batu kecil. Sang Raja berpikir, “Ternyata jalan-jalan di negeriku ini jelek sekali. Aku harus  memperbaikinya.”
Sang Maharaja lalu memanggil seluruh menteri istana. Ia memerintahkan untuk melapisi seluruh jalan-jalan di negerinya dengan kulit sapi terbaik. Segera saja para menteri istana melakukan persiapan-persiapan yang diperlkan. Mereka mengumpulkan sapi-sapi dari seluruh negeri.
sapi
Di tengah-tengah kesibukan yang luar biasa itu, datanglah seorang pertapa menghadap Maharaja. Ia kemudian berkata pada Maharaja, “Wahai Paduka, mengapa Paduka hendak membuat sekian banyak kulit sapi untuk melapisi jalan-jalan di negeri ini, padahal sesungguhnya yang Paduka perlukan cukup dua potong kulit saja untuk melapisi telapak kaki Paduka.” Dan konon sejak itulah dunia menemukan kulit pelapis telapak kaki yang kita sebut “Sandal”. :-)
Sahabat, seringkali kita berharap dapat mengubah seluruh dunia beserta isinya, padahal sesungguhnya yang diperlukan hanyalah mengubah diri kita sendiri.
Demikian kisah ini kami muat semoga bermanfaat, Anda bisa membaca artikel menarik lain yang sudah kami siapkan sebelumnya seperti Pilihan Itu Ada di Tangan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar